25 September 2017

Jendela 360, Membantu Orang Rantau Sewa Apartemen di Jakarta Tanpa Galau



Galau cari apartemen?
Sumber: FB Jendela360.com

 Terkadang, suratan takdir membawa langkah kita jauh ke kota atau provinsi yang berbeda. Entah karena pekerjaan, pendidikan, pernikahan, atau lainnya. Berada di tanah orang, apalagi kalau tak punya sanak saudara atau kenalan di sana cukup merepotkan juga. Kita belum mengenal dengan baik medannya. 

Sementara itu, urusan hunian menjadi sesuatu yang mendesak. Pengalaman kenalan saya dulu, dia berhari-hari sampai mingguan mencari dan baru mendapatkan tempat kos. Itupun dapat seadanya, plus sangat mahal. Yang terpikir duluan olehnya waktu itu adalah asal bisa bermalam. Selanjutnya dipikir lagi nanti. 

Kondisi tadi terjadi di Surabaya, kota tetangga saya. Surabaya yang notabene kota terpadat ke-2 di Indonesia ini ternyata sudah seperti itu. Bagaimana jika di Jakarta? Pasti akan lebih menyulitkan.

Jendela 360, Membantu Orang Rantau Sewa Apartemen di Jakarta Tanpa Galau
Kiki Guzali, CEO dan Co-founder Jendela360.com
Sumber: technologue.id

Untuk kasus Jakarta yang lebih padat dan ramai, apartemen banyak dibangun. Ya, menyewa apartemen biasanya menjadi alternatif pilihan hunian yang baik. Dengan didirikan di pusat kota, lokasi apartemen biasanya cukup strategis untuk menjangkau mana saja. Namun, mencari secara langsung ke apartemennya satu demi satu tentulah sangat memakan waktu, sekaligus melelahkan. Apalagi kebutuhan akan tempat tinggal itu biasanya sifatnya segera.

Umumnya orang kemudian akan melihat-lihat via online dulu karena alasan ini. Setidaknya, tidak perlu harus bersusah payah menembus kemacetan Jakarta. Tapi jangan salah, persaingan usaha via online pun menawarkan situs yang begitu banyak jumlahnya. Tetap makan waktu. Apalagi, pencarian dengan cara ini, hasilnya tidak selalu memuaskan. Bisa karena kualitas foto yang kurang baik, foto tidak menggambarkan apartemen secara utuh (kurang representatif), informasi kurang detail/tidak transparan, atau lainnya. Selain itu, penyewa juga setidaknya harus menghubungi 5-10 agen terlebih dahulu.

 Inovasi Jendela 360 berawal dari pengalaman pribadi
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=zTQKmXluQLI&t=310s

Daripada seperti itu ada cara yang lebih baik, yaitu menggunakan jendela360. Jendela360 adalah suatu agen sewa apartemen Jakarta. Mereka sudah mempunyai SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), jadi terpercaya. Layanan ini digagas oleh Ade Indra dan Kiki Guzali yang pernah mempunyai pengalaman pribadi akan sulitnya mencari apartemen yang cocok. Oleh karena itu, mereka membuat layanan yang sangat easiness dan user oriented. Mereka menyadari bahwa waktu yang dimiliki oleh konsumen sangat berharga. Dengan adanya fitur kamera 360 yang dimilikinya, konsumen bisa lebih cepat menemukan cocok tidaknya apartemen tadi. Bersama fitur tersebut mereka akan menjalani virtual tour yang membuatnya seolah-olah melihat langsung apartemennya di sana. Kamera 360 memungkinkan mereka untuk melihat bagian-bagian apartemen dari berbagai sudut pandang. Tak seperti situs lain yang mungkin hanya menyertakan sedikit foto atau menampilkan bagian tertentu saja. Atau kalaupun fotonya banyak, gambarnya terpotong-potong. Konsumen tetap tidak tahu gambaran utuhnya seperti apa. 

Jendela 360, Membantu Orang Rantau Sewa Apartemen di Jakarta Tanpa Galau
Contoh tampilan foto di Jendela360.com
The Capital Residence  
Sumber: Jendela360.com

 Berbeda dengan jika menggunakan kamera 360, penampakan apartemen menjadi lebih representatif. Untuk menggunakannya pun tidak dibutuhkan alat khusus seperti VR box. Cukup dengan komputer biasa, yaitu dengan menyeret kursor atau menekan klik kanan pada mouse dan menggesernya sampai bagian sudut ruang lainnya bisa terlihat. Jendela 360 membantu memfoto unit dalam format reguler dan foto 360. Fotografer profesional mereka memfoto apartemen dengan kamera biasa, kamera DSLR, dan kamera 360. Jadi tampilannya bisa semakin mendekati aslinya.

Contoh virtual tour dengan kamera 360 bisa dilihat di link ini (bisa di-klik): Sewa Apartemen Thamrin Residence. Keren banget pokoknya. Di situ terlihat kolam renang, lobi, lapangan tenis, taman, dan tempat fitness secara detail, 360 derajat.

Atau bisa juga dengan menonton video ini:

 Cara menggunakan website Jendela360.com
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=B9ZxYbRLrQc

Selain itu, Jendela360.com juga menyajikan informasi apartemen secara lengkap dan transparan. Penyewa akan langsung tahu kondisi apartemen seperti apa, jumlah kamarnya berapa, isi dan fasilitasnya apa saja, harga sewanya berapa, serta langsung dipandu ke lokasi yang dituju dengan adanya peta. Begitu masuk ke dalam situs sewa apartemen ini, gambarannya sudah komplit pakai banget. Kalau tertarik, kemudian kita tinggal menentukan jadwal kunjungan ke sana. Nanti kunjungan tersebut akan didampingi oleh tim dari jendela360.com. Ia akan menjawab segala keingintahuan kita dengan ramah.

Jendela 360, Membantu Orang Rantau Sewa Apartemen di Jakarta Tanpa Galau
 Jendela360.com
Sumber: FB Jendela360.com

Sebagai orang rantau kita tidak perlu galau lagi. Tak perlu susah-susah seperti pada kenalan saya tadi. Proses dengan Jendela 360 ini sangat cepat. Tinggal lihat, datang, tanda tangan kontrak, lalu bayar. Bayarnya bisa dicicil lagi, ala bayar kos, dengan cicilan hanya 0%. Beda dengan mayoritas persewaan apartemen Jakarta yang harus bayar langsung untuk 1 tahun. Kemudahan lain yang ditawarkan oleh agen properti ini adalah bisa membayar dengan memakai kartu kredit. Untuk kepentingan ini, Jendela360 sudah bekerjasama dengan 8 bank swasta.

0% Installment
Sumber: FB Jendela360.com

Berkat Jendela 360, urusan sewa apartemen di Jakarta jadi nggak ribet lagi. Lebih praktis, cepat, dan mudah. Sangat membantu bagi orang rantau. 

Jika suatu saat Anda punya urusan di Jakarta, dan butuh sewa apartemen segera, coba pertimbangkan untuk mengunjungi situs ini: Jendela360.com.




Sumber:
https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20170818190233-185-235731/berburu-apartemen-dengan-pengalaman-virtual-reality/
https://dailysocial.id/post/jendela360
https://www.goodnewsfromindonesia.id/2017/07/27/jendela360-bantu-kamu-temukan-apartemen-disewakan-di-jakarta-dengan-mudah
https://www.trentech.id/startup-jendela-360-tawarkan-kemudahan-dalam-pencarian-apartemen-di-jakarta/
http://www.kompasiana.com/shor8here/my-life-story-pengalaman-cari-sewa-apartemen-via-online-di-jakarta_5968774a42bc3a37b10bba02