02 September 2019

Senyum Indah untuk Anda dan Keluarga dari Chatbotika


Senyum Indah untuk Anda dan Keluarga dari Chatbotika

Membuka usaha pertama kali rasanya sangat mendebarkan. Apalagi kalau modalnya terbatas. Mau mempekerjakan orang belum tentu mampu. Andai mampu pun belum tentu langsung menemukan orang yang cocok. Alhasil, segalanya dikerjakan sendirian.

Kerja sendiri, apalagi di rumah, membuat kita sulit memisahkan kapan waktu untuk bekerja dan kapan waktunya beristirahat. Kecuali jika sebelumnya kita telah menetapkan batasan-batasan jelas di dalamnya.

Namun, biasanya kemudian akan muncul pemikiran, “Usaha ini masih awal, masih butuh banyak pemasukan. Kalau saat ini konsumen saya tolak, belum tentu akan ada gantinya. Biar sajalah saya kerja keras dulu. Nanti kalau sudah berhasil baru saya atur ulang waktunya.”

Itulah mengapa banyak pengusaha yang sudah berumur tapi tak kunjung menikah. Sedangkan yang sudah menikah juga masih terjebak dalam terlalu keras bekerja, sehingga tak memiliki perhatian cukup untuk keluarga. Bagai buah simalakama, di satu sisi ingin memiliki lebih banyak waktu untuk orang-orang tercinta, namun di sisi lain juga membutuhkan pemasukan layak untuk memenuhi kebutuhan diri dan keluarga.

 
Jawab otomatis dengan Chatbotika

Dalam kasus bekerja berlebihan, beberapa skenario buruk bisa terjadi:
 1.  Kita menjadi kurang istirahat sehingga akhirnya sakit atau bahkan meninggal dunia,
2.    Kita jadi melalaikan ibadah karena terlalu sibuk bekerja,
3.    Kesehatan fisik akan menurun karena kelelahan,
4.    Proses multitasking yang terjadi dapat menurunkan ingatan dan kinerja otak kita,
5. Kelelahan membuat kita melayani konsumen dengan buruk, baik berupa lambat membalas, mengabaikan pesan konsumen, merespon dengan kasar, atau lainnya. Akibatnya, konsumen akan lari. Tak main-main, data dari Sprout Social 2016 menunjukkan bahwa 89% pesan sosial diabaikan sehingga 1 dari 3 orang akan beralih ke pesaing. Jika konsumen banyak yang lari, usaha kita pun terancam gagal, dan

Senyum Indah untuk Anda dan Keluarga dari Chatbotika

6.    Goncangnya rumah tangga karena kurangnya interaksi kita dengan keluarga.

Wah, tak bisa disepelekan juga ya ternyata efeknya! Jika sesuatu itu harus dibayar dengan kesehatan dan kebahagiaan kita, maka itu terlalu mahal harganya.

Trus bagaimana dong?

Hmm ... kalau zaman sekarang teknologi kan sudah semakin canggih. Sebagian besar pekerjaan manusia sudah bisa diambil alih oleh robot. Salah satunya berupa chatbot. Chatbot memiliki banyak manfaat dan dapat diaplikasikan pada berbagai bidang. Bisnis online adalah salah satunya. Chatbot dapat menangani urusan terkait dengan administrasi atau customer service online sekaligus sehingga dapat meringankan pekerjaan para penjual/pebisnis online. Mulai dari melihat katalog, membalas customer, menangani order pesanan hingga melakukan transaksi pembayaran semua bisa dilakukan olehnya.⁣⁣⁣⁣⁣

Senyum Indah untuk Anda dan Keluarga dari Chatbotika

 Sumber: CS.zone

Senyum Indah untuk Anda dan Keluarga dari Chatbotika

Indonesia sudah bisa membuat chatbot sendiri, lho. Namanya Botika. Botika merupakan produk kecerdasan buatan/Artificial Intelligence (AI) berbahasa Indonesia dengan teknologi Machine Learning dan Natural Language Processing (NLP). Hingga saat ini, setidaknya 30 perusahaan besar di Indonesia telah mempercayakan kebutuhan onlinenya pada Botika.

Mengapa mereka memilih Botika?

Karena Botika memiliki keunggulan-keunggulan di bawah ini:
1.    Mudah digunakan,
2.    Respon cepat,
3.    Bisa mengotomatisasi transaksi (terintegrasi langsung dengan pembayaran),
4.    Bisa menghemat pengeluaran hingga 80%,

Senyum Indah untuk Anda dan Keluarga dari Chatbotika

5.    Bisa menganalisis data,
6.    Bisa terintegrasi dengan mudah ke berbagai sosial media,
7.    Bisa merespon chat pelanggan selama 24 jam nonstop,

Senyum Indah untuk Anda dan Keluarga dari Chatbotika

8.    Menangani klien dengan baik, dan
9.    Memberikan kepuasan kepada klien.

Senyum Indah untuk Anda dan Keluarga dari Chatbotika
Sumber: Chatbotexpertpage

Banyak, bukan?

Jadi, menurut saya pribadi, keberadaan chatbot lebih baik daripada customer service manusia yang buruk di dalam melayani. Ia bisa digunakan sebagai pendamping customer service manusia, bisa juga digunakan untuk menggantikan sepenuhnya, misalnya dalam kondisi seperti di atas.

Bila Anda membutuhkan bantuan chatbot, download saja aplikasi Chatbotika di Playstore lalu ikuti langkah-langkahnya di sana. Atau, dapatkan informasi lebih lanjut dengan mengunjungi situsnya di botika.online.

Chatbotika memang keren, bisa menjadi solusi bagi saya, Anda, dan kita semua. Berkat Chatbotika, senyum kita dan keluarga pun bisa kembali merekah indah.


Chatbotika commerce