19 April 2014

LIBURAN ASYIK DENGAN KARIMUN WAGON R

Nggak nyangka ada mobil semurah dan sehebat ini. Dengan harga di bawah 95 juta, rasanya sebagian besar kebutuhan sudah terpenuhi. Salah satu kebutuhan kami yang penting adalah untuk silaturahim dan liburan. Ada eyang yang sudah tua dan kakak yang sedang sakit tentu akan kesulitan/kurang nyaman jika bepergian menggunakan angkutan umum jarak jauh. Di samping memang kami membutuhkan mobil yang kapasitasnya pas untuk menampung kami dan beberapa saudara. Ruangannya sangat lapang, head room dan leg room lega, dengan body yang memanjang ke atas dan jarak antar kursi yang diatur dengan nyaman membuat betah berada di dalamnya. 


Biasanya kalau pergi itu kan kita butuh membawa banyak barang, dengan Karimun Wagon R ini kita tidak perlu bingung di mana akan meletakkan barang-barang itu. Ada banyak ruang yang tersedia; misalnya under seat tray, roof rail, bagasi yang lapang, 11 kompartemen multifungsi dalam kabin, dan kargo net. Kursi bagian belakang pun bila perlu bisa dilipat agar semakin banyak barang yang bisa masuk.

Multi compartment

Mobil dengan body macho ini didesain kompak sehingga bisa melewati jalan sempit dan mudah untuk mendapatkan tempat parkir. Mesinnya ringan dan bertenaga dengan plat body tebal, dan yang tak kalah penting adalah mobil ini irit bahan bakar. Untuk melengkapi kenyamanan berkendara Karimun Wagon R juga dilengkapi dengan AC. Jika bosan, manfaatkan saja audio yang kualitasnya di atas rata-rata para kompetitornya.
Immobilizer dan alarm

Tak hanya memperhatikan masalah kenyamanan, masalah keamanan pun tak luput dari perhatian perancang mobil ini. Dilengkapi dengan safety belt, child proofdoorlock, serta immobilizer dan alarm Anda akan merasa lebih aman bersamanya. Mobil ini tersedia dalam 8 warna, pilih saja warna yang kita suka. Kalau saya sih suka warna lagoon turquoise. Oh ya Karimun Wagon R ini dibagi ke dalam 3 tipe, yaitu tipe GA dengan harga sekitar 77 juta, GL dengan harga sekitar 89,9 juta, dan GX dengan harga sekitar 99,9 juta.

Karimun Wagon R warna Lagoon Turquoise

Karimun Wagon R merupakan salah satu mobil murah ramah lingkungan atau disebut juga dengan LCGC (Low Cost Green Car). Bahkan majalah Otomotif menobatkannya sebagai best LCGC dilihat dari faktor harganya yang sangat murah, konsumsi bahan bakar yang irit, serta performa dan akselerasinya. Di dalam kota, mobil ini mencapai rekor efisiensi bahan bakar tertinggi yaitu sebesar 1: 16,5. Kemampuan akselerasinya juga bagus, saat ngebut 0-60 kpj ia hanya membutuhkan waktu 5,3 detik, yaitu lebih cepat dari mobil-mobil kompetitor di kelasnya.
Mobil ini memang S.U.P.E.R. (Spacious, Useful, Practical, and Reasonable). Dengan Karimun Wagon R ini kami bisa bepergian sekeluarga dengan nyaman, bisa membawa barang banyak, dan membeli banyak belanja/oleh-oleh. Kami pun takkan kesulitan untuk mengunjungi saudara kami yang ada di desa, melalui jalan sempit, atau mencari tempat parkir saat rehat sejenak untuk makan, sholat, atau ke kamar kecil. Dilengkapi dengan lampu yang besar di bagian depan (High Light Blue Eyes) dan fog lamp sudah sangat mencukupi untuk melalui medan-medan yang gelap. Kalau ada yang tetangga atau saudara yang menumpang pun kami takkan malu, karena mobil ini terkesan mewah. Dashboardnya saja modern, ada AC juga, power window (GX, GL), dan yah....pokoknya mobil ini komplit.
Mau yang bagaimana lagi? Sudah murah, keren, hebat lagi. Mobil ini memang S.U.P.E.R. Selamat tinggal mobil mahal, selamat datang mobil murah ramah lingkungan.

Sumber:
Http://www.suzuki.co.id/karimun_wagon_r/

Http://mariodevan.com/2014/03/31/suzuki-karimun-wagon-r-sabet-best-lcgc-otomotif-awardkok-bisa-y/
Http://autonetmagz.com/7-kelebihan-suzuki-karimun-wagon-r/8460/