04 Desember 2019

Sukses Menanti Kehadiran Si Buah Hati dengan Accurate



Sukses Menanti Kehadiran Si Buah Hati dengan Accurate

Berbisnis dengan pasangan

Pasangan yang baru menikah membutuhkan strategi khusus untuk mengatasi masalah finansial keluarganya. Meskipun masing-masing pasangan mungkin menerapkan peran ekonomi yang berbeda, tetapi mereka semua dituntut mampu untuk mengelola keuangan keluarga.

Misalnya, ada seorang suami yang berniat keluar kerja (resign), memiliki seorang istri ibu rumah tangga. Selain bekerja di kantor, suami itu juga memiliki bisnis sendiri dibantu istrinya.

Banyak orang menyangka berbisnis dengan pasangan sangatlah indah, padahal ada juga tantangan dan suka dukanya. Misalnya, jika mereka sedang bermasalah satu sama lain, susahnya memisahkan keuangan bisnis dan keluarga, tumpang tindihnya waktu libur dan waktu kerja, kondisi tubuh yang sama-sama stres dan lelah, sampai dengan tetek bengek urusan rumah. Dan jangan lupakan pula masalah yang satu ini: datangnya Si Buah hati.


Pentingnya Akuntansi dalam Bisnis


Sukses Menanti Kehadiran Si Buah Hati dengan Accurate


Saat berbicara mengenai keuangan bisnis, kita tak bisa lepas dari pembukuan/akuntansi. Membicarakan akuntansi mengingatkan saya akan ribetnya orang-orang yang berurusan dengannya. Ada ibu-ibu yang kadang tidak cocok dalam membukukan uang arisan, ada orang yang lembur di rumah mengerjakan pembukuan, ada yang pembukuannya tidak sesuai sehingga dituduh yang bukan-bukan oleh rekan sesama bagian keuangan, ada yang bermasalah dengan perbedaan stok barang, ada yang karena pembukuannya bermasalah maka sekantor terancam terlambat gajian, dan ada juga yang jika pembukuannya belum cocok sekantor tak boleh pulang. Ribet pokoknya.

Begitupun jika kita memiliki bisnis sendiri dengan pasangan. Otomatis waktu, tenaga, dan biaya akan terbagi juga antara kantor, bisnis, dan rumah.

Kadang kita juga tak menerapkan pembukuan yang baik sehingga usaha asal jalan saja, anggaran bisnis mencaplok anggaran keluarga, tak tahu mana produk/usaha yang menguntungkan, tak tahu sedang untung/rugi, berapa keuntungan/kerugiannya, dan semacamnya. Banyak hal menjadi tak jelas dan membuat keteteran. Meskipun secara fisik bersama, belum tentu pasangan tadi terhubung secara emosional. Pekerjaan ganda membuat keduanya bekerja berlebihan, kesehatan terancam, mood memburuk dan stres, susah memiliki me time/we time berkualitas, mudah emosi/bertengkar, terancam bercerai, bahkan jarang atau tak berminat lagi melakukan “kegiatan pribadi” suami istri karena telah begitu lelah.


Tak lagi dipusingkan neraca yang tak seimbang

Pernah tidak Anda menemukan ada pasangan suami istri yang sama sekali tak bermasalah kesehatan namun tak kunjung memiliki keturunan? Menurut dokter, kecapekan/stres penyebabnya. Dan Anda mungkin juga tahu bahwa serupa dengan pertanyaan “Kapan nikah?”, pertanyaan “Kapan punya anak?” juga sangat mengganggu.

 Sukses Menanti Kehadiran Si Buah Hati dengan Accurate
 Accurate

Oleh karena itu, di sini kita membutuhkan suatu manajemen bisnis yang baik. Di antara strategi manajemen waktu yang bisa diterapkan adalah dengan otomatisasi. Bila ada alat yang bisa memudahkan, mempercepat, atau membuatnya otomatis maka gunakanlah. Selain itu, perhitungkan berapa pendapatan yang kita tetapkan untuk diri sendiri setiap jamnya. Jika dengan membayar seseorang atau menggunakan bantuan alat biayanya lebih kecil dari pendapatan kita per jam, maka bayarlah orang atau alat itu dan beralihlah pada tugas yang bernilai lebih tinggi dan tak bisa didelegasikan. Kemudian, fokuskanlah diri kita pada usaha/produk/jasa yang paling menguntungkan saja. Segala produk yang merugikan, keuntungannya kecil, pengeluaran yang tidak menguntungkan, pemasaran/periklanan yang gagal harus segera dipangkas dan dihentikan. Dari mana kita tahu dan bisa melaksanakan itu semuanya? Accurate jawabannya.


Serahkan pada Accurate


Sukses Menanti Kehadiran Si Buah Hati dengan Accurate


Accurate (accurate.id) adalah software akuntansi berbasis cloud yang dikembangkan oleh CPSSoft (cpssoft.com). Software ini dapat diakses kapan saja dan dari mana saja, mudah digunakan (user friendly), dan cocok untuk segala jenis usaha. Untuk urusan membuat penawaran penjualan, pengiriman pesanan, faktur penjualan, penerimaan pembayaran, pembiayaan rutin, stok, multicabang, laporan keuangan, pajak, rekonsiliasi bank, back up otomatis, hingga integrasi dengan software kasir secara mudah dan cepat, kita bisa menggunakan software Accurate Online ini. Pendeknya, software ini mampu membantu meringankan dan menyederhanakan tugas kita. 

Sukses Menanti Kehadiran Si Buah Hati dengan Accurate

Kini, kita bisa mengucapkan selamat tinggal pada neraca yang tak seimbang (balance), kecerobohan pembukuan, hafalan rumus-rumus Excel, akuntansi yang rumit, waktu yang banyak terbuang, dan kehidupan pribadi yang terancam. Selain bisa mengelola keuangan bisnis dengan lebih baik, kita juga bisa menggunakannya untuk meningkatkan produktivitas, menjadikannya sebagai tolak ukur kemajuan bisnis, serta mengatur alokasi keuangan.

Sukses Menanti Kehadiran Si Buah Hati dengan Accurate

Kunjungi Accurate.id atau download Accurate Lite di Playstore untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan berbagai manfaat ini. Beruntungnya lagi, kita bisa mencobanya gratis selama 30 hari. Dengan berbekal pengalaman 20 tahun, Accurate telah berhasil menjadi software akuntansi #1 di Indonesia dan memenangkan penghargaan Top Brand Award 4 tahun berturut-turut.


Semakin Dekat dengan Hadirnya Si Buah Hati


Sukses Menanti Kehadiran Si Buah Hati dengan Accurate


Setelah menggunakan Accurate Online, urusan bisnis jadi semakin cepat dan mudah. Pasangan suami istri kini memiliki lebih banyak waktu berkualitas berdua. Tubuh mereka makin fit, kondisi emosional pun membaik. Kondisi sudah kondusif untuk memprogram ulang kehadiran Si Buah Hati. Sekarang tinggal mengoptimalkan usaha dan doa, lalu serahkan hasilnya pada Yang Kuasa.

Tujuan kita bekerja adalah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Jadi, jangan sampai pekerjaan tadi malah membuat kita jauh dari keluarga dan semakin dihujani masalah. Jadikan bisnis kita naik kelas dengan Accurate, dan nikmati kehidupan rumahtangga yang lebih bahagia.