11 April 2022

Review Buku "The Art of Money Getting, or Golden Rules for Making Money"

"The Art of Money Getting, or Golden Rules for Making Money"

Penulis: P.T. Barnum


"The Art of Money Getting, or Golden Rules for Making Money" adalah karya dari P.T. Barnum, salah satu orang yang sukses di berbagai bidang.


Dia merupakan buku yang singkat dan padat berisi. Isinya memuat prinsip-prinsip penting dalam mencari atau menghasilkan uang. Prinsip-prinsip ini sederhana tetapi penting. Dan saat aku baca prinsipnya, aku kagum karena salah satu yang diajarkannya adalah "Carilah uang dengan jujur." Jadi, kemungkinan besar Barnum adalah orang yang baik (orang baik-baik), yang berusaha/bekerja dengan "bersih."


Buku ini ditulis dengan cara tiap 1 bab mewakili 1 prinsip. Jadi, mudah untuk membedakannya.


Buku ini punya cover yang kelihatan klasik, memuat gambar yang mungkin gambar Barnum itu sendiri. Yah memang buku ini terbitan 1880 jadi wajar lah ya. Bahasanya pun gitu, masih serius. Tapi, Barnum ini sebenarnya penulis dan penerbit juga, walaupun buku ini sendiri sepertinya diterbitkan oleh penerbit lain.


Aku sih kurang suka cara penulisan buku ini, tapi aku suka prinsip-prinsip yang diajarkan di dalamnya. Aku setuju bahwa prinsip-prinsip yang diajukannya itu krusial di dalam bisnis/mencari dan menghasilkan uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.