13 Maret 2021

Dikira Sama, Padahal Beda, Awas Jangan Sampai Ketipu

Well, kamu mungkin pernah menganggap sama satu atau beberapa kata/frase/klausa/kalimat di bawah ini. 
Ini adalah permainan kata yang kadang bikin orang baper. Ada banyak sih tapi aku nggak sepenuhnya ingat. Jadi, mungkin ku-update sambil jalan aja ya.

1. Lajang vs perjaka vs single vs jomlo vs belum menikah

Lajang itu belum menikah, belum tentu perjaka, belum tentu single, dan belum tentu jomlo.

Perjaka itu belum pernah melakukan aktivitas s*ksual. Bisa sudah menikah bisa juga belum. 
Kadang ada kondisi khusus misalnya:
a. Setelah nikah belum sempat berhubungan tetapi pasangannya sudah meninggal,
b. Pasangannya nggak/belum mau diajak g*tuan,
c. Belum boleh g*tuan misal nunggu pasangannya lulus dulu,
d. Nikah kilat, belum sempat berhubungan sudah keburu cerai

Single itu sendirian, entah separated, entah break sama pacar, entah nggak punya pacar, pokoknya sendirian.

Jomlo artinya belum punya pasangan/pacar.

Belum menikah ya semua kondisi yang belum menikah: jomlo masuk, perjaka yang belum menikah masuk, duda masuk, punya pacar masuk, bahkan yang udah lamaran pun masuk. Wong belum nikah kok.

2. "Keluar/makan/ketemuan yuk" 
Ini nggak selalu berarti naksir/kencan/kamu pacarnya, keluar doang nemenin makan.
Jangan GR. Itu baru mau mengenali/penjajakan or malah nemeni ngobrol aja. Nggak ada spesialnya.

3. Pada profilnya tertulis mencari "kencan" vs mencari "pernikahan"
Ini beda banget ya. Malahan, "kencan" itu konotasinya lebih ke ML.

4. "Kamu cantik"
Ya artinya dia mengakui kecantikanmu, bukan berarti atau belum tentu dia suka/cinta kamu. Hanya memuji.

5. "Aku ingin kamu tinggal bersamaku"
Ini bule biasanya suka ketipu. Artinya ya tinggal serumah aja, bukan berarti Si Pria akan menikahinya.

6. "Aku ingin punya anak darimu"
Ini apalagi. Salah satu modus bad boy luar negeri untuk ngajak ML pasangannya. Artinya bukan tentang nikah ya. Belum tentu.

7. "Aku cinta kamu"
Iya aku cinta kamu tapi bukan berarti aku nggak punya pasangan, bukan berarti aku mau/akan nikahin kamu. Aku hanya cinta kamu. Beda. Belum tentu.

8. "Aku nggak akan ninggalin kamu"
Iya mungkin bener nggak ninggalin, tapi belum tentu sebagai pasanganmu. 

9. Ingin menikah vs siap menikah
Ingin menikah saja belum tentu punya kesiapan menikah. Begitupun sebaliknya, siap sih nikah tapi belum tentu ingin menikah. Harus siap nikah sekaligus ingin nikah dan bersedia untuk nikah segera setelah cocok.

10. Pernah menikah
Aku sempat nemu banyak cewek yang langsung mengasumsikan "pernah menikah" sama dengan duda. 
No, belum tentu.
Suami orang juga masih termasuk dalam konteks "pernah menikah."

Jadi, pernah menikah bisa duda, bisa juga suami orang, separated juga termasuk ya (wong separated itu juga masih terhitung suami orang/belum cerai). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.