31 Maret 2018

Pola Kehidupan


Pola Kehidupan


Kehidupan itu berpola. Tidak hanya pola-pola pada alam, tetapi juga pada diri sendiri, keluarga, tempat kerja, dan lain-lain. Itulah mengapa Si A terus-menerus mengalami kejadian “ini” dan keluarga B terus-menerus tertimpa musibah “itu”.

Sebagai contoh, pada keluarga A, ibu dan 2 anak laki-lakinya mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening. Pada keluarga B, ibu dan anak perempuannya sama-sama mengalami operasi pengangkatan rahim. Keluarga C, anak-anaknya banyak yang tersandung narkoba. Keluarga D, banyak anaknya meninggal karena kecelakaan. Keluarga E, anggota-anggota keluarganya pemarah. Keluarga F, banyak yang berumur sekitar seratus tahun, dan sebagainya.

Pola-pola ini, bila negatif, harus diputus. Ketahui akar permasalahannya. Tidak selalu tentang gen dan tidak selalu hanya disebabkan gen. Bisa juga karena makanan, pola asuh, pola pergaulan, atau lainnya. Bila Anda tidak ingin hidup begitu-begitu saja atau mengikut mata rantai yang negatif, ada yang harus diubah. Apa itu? Tugas Anda untuk mencarinya. 


Sumber gambar: http://www.appell.co