30 Oktober 2020

Berdamai dengan Alam Lain

Sebagai makhluk dari alam yang berbeda, tanpa sadar manusia sering menyakiti jin. Selain karena jin memang tak dapat dilihat oleh manusia, manusia tersebut memang kurang ilmunya. Meskipun perkabaran mengenai jin sebagian telah diungkap dalam Al Quran atau hadits, tetapi masih ada saja yang belum tahu atau tidak mau mengambil pelajaran. 

Sulit memang. Kadang-kadang kita hanya menebang pohon (misal bambu atau randu), eh ternyata jinnya marah. Kadang juga hanya berfoto selfie (swafoto) dengan naik ke atas batu besar, eh ternyata di sana ada jin yang sedang semedi. Bahkan, hanya dengan membakar rumput atau BAK di WC juga bisa diganggu jin.

Gangguan dari jin tersebut bisa berupa macam-macam, misalnya:

1. Kesurupan,

2. Gatal-gatal yang sulit sembuh,

3. Perceraian,

4. Susah jodoh,

5. Step/kejang-kejang, serta

6. Keguguran.


Untuk menghindarinya, jauhi larangan-larangan ini:

1. Membuang air panas sembarangan, misalnya air rebusan mie.

Membuang air panas ke wastafel, WC, selokan, dll berisiko menyakiti/membunuh jin di dalamnya serta hewan lain, misalnya semut.

Lebih baik campur air panas dengan air dingin dulu agar hangat, atau biarkan air panasnya dingin dulu baru dibuang.


2. Melempar sampah sembarangan

Konon ada jin yang berhubungan dengan ini, namanya jin jurig jarian.


3. Kencing sembarangan, misalnya mengencingi tulang atau lubang di tanah.

Lubang di tanah tidak boleh dimasuki air, apalagi dikencingi, ditutup, atau dicolok-colok, terutama lubang sarang ular.

Tidak dijelaskan lebih lanjut mengapa lubang tanah berhubungan dengan jin. Yang pasti, selain jin, lubang di tanah juga rumah hewan, seperti semut, yuyu, tikus, jangkrik, rayap, dan kelinci.

Karena kita tak tahu pasti aktivitas apa saja yang mengganggu atau mencelakai jin, maka sebaiknya setiap hendak melakukan apa pun minimal bacalah selalu taawudz (Audzubillahiminasysyaithaanirrajiim) dan basmalah (Bismillaahirrahmaanirrahiim). Apalagi, membaca basmalah tiap hendak melakukan sesuatu itu akan membuat aktivitas kita menjadi dirahmati Allah. 

Tak semua jin itu jahat, ada jin yang baik, ada pula jin muslim. Mereka tidak mengganggu tetapi tinggal di tempat kita, alamnya saja yang beda. 

Sudah banyak manusia yang sakit atau mati gara-gara balas dendam jin atas perbuatannya. Jangan sampai keburukan yang sama menimpa Anda.

Berhati-hatilah agar kita tidak menyakitinya atau mencari gara-gara, walaupun tanpa sengaja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.