25 Juli 2022

Review Buku "Do It Today"

"Do It Today," overcome procrastination, improve productivity, and achieve more meaningful things

Penulis: Darius Foroux


Do it today


Masya Allah, buku "Do It Today" ini bagus banget. Buku habit dan procrastination biasanya memang bagus-bagus, tapi buku ini punya keunggulan tersendiri. 


Ini bukunya singkat, seratusan halaman dan lumayan to the point tapi dengan bahasa yang mengalir (storytelling). Bagus, cuma layout-nya yang kurang enak dibaca. 


Isinya itu tips-tips yang manjur dalam kehidupan penulis yang mungkin akan cocok juga buat kamu. Bagi penulis, hidup itu butuh manajemen perhatian (fokus), bukan manajemen waktu. Di sini kamu diajarkan untuk bertanggungjawab pada hidupmu, bisa segera pulih dari emosi burukmu, mengecek dan mengendalikan pikiranmu, dan menunjukkan 3 hal terpenting dalam hidupmu/kebahagiaanmu beserta parameter untuk mengetahui itu sudah tercapai atau belum.


Aku suka baca buku habit dan buku semacam ini karena mereka punya daya gerak bagiku untuk berubah. Kadang aku butuh pengingat isinya tapi kalo baca buku yang sama biasanya aku males, jadi aku baca lainnya yang isinya sama. Kadang aku lagi mager atau procrastination atau gembos jadi butuh buku-buku yang berprogress kontinyu walau sedikit semacam ini, nggak yang butuh perubahan-perubahan besar gitu. Kadang juga aku mau menerapkan lanjutannya karena ketika baca buku sebelumnya kan aku baru menerapkan satu atau beberapa doang, masih ada yang belum dan yang mungkin aku lupa, jadi baca lagi kekurangannya. Kadang aku juga nyari mungkin ada tips baru yang lebih cocok buatku/yang bisa kuterapkan. 


Nah, buku ini isinya nggak benar-benar baru sih buatku. Ada sih yang baru tapi ada juga yang seperti gabungan dari beberapa buku yang pernah kubaca. Sementara pada buku lain ada yang seperti cuma parafrase atau mengubah format dari 1 buku. Aku nggak ngomong itu kembar/sengaja nyontek tapi ada yang isinya itu sama, beda format aja. Kalau buku ini nggak, dia nggak kembar dengan 1 buku mana pun yang pernah kubaca untuk tema ini.


Aku nemu buku ini dari review orang di instagram. Liat capture isinya kok kayak bagus trus kubaca dan beneran bagus.


Sangat kurekomendasikan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.