09 Februari 2021

Review Buku "Switch, How to Change Things When Change is Hard"

 

Judul buku: 

Switch, How to Change Things When Change is Hard

Penulis: Chip Heath & Dan Heath

Hal.: 356 halaman

Penerbit: Broadway Books, United States


Dua kata untuk buku ini: SUPER SEKALI. 

Dari awal aku membaca tak henti-hentinya aku dibuat kagum.

Buku ini tentang psikologi, tepatnya membahas tentang perubahan, sesuai judulnya. 

Ini bukan pertama kalinya aku membaca buku Switch. Tadinya aku membaca cuplikannya di Playstore trus aku merasa "Wah, kok bagus!" jadi aku mencari versi utuhnya (full-nya). 

Waktu itu aku membaca buku Switch ini dalam waktu berdekatan dengan membaca buku Think Like A Freak. Di awal-awal sih (cuplikan keduanya) mereka kuberi skor kurang lebih sama, tetapi ketika aku melanjutkan Think Like A Freak sampai akhir aku nggak terlalu suka. Entah karena bahasa Inggrisku yang minim atau memang aku yang kurang paham atau memang isinya yang nggak bagus aku nggak yakin. Yang jelas aku nggak terlalu menikmati bagian akhirnya.

Sementara Switch, sejauh ini aku masih excited gitu lho. Masih menemukan banyak hal menarik di sana dan lumayan paham.

Oh ya, aku juga tertarik untuk meneruskan membaca buku Switch ini karena ada juga blog bule yang memberikan daftar referensi buku menarik yang membawa perubahan besar bagi dirinya.

Buku Switch ini menyajikan banyak cara kreatif untuk mengubah diri sendiri atau orang lain. Meskipun kadang orang tersebut tidak punya kekuatan (power) atau kekuasaan, tetapi dengan strategi khusus dia juga bisa membuat perubahan. Ada banyak kasus yang dicontohkan di sana, mulai dari masalah kantor sampai dengan cuci mobil semuanya ada.

Ya memang ada miripnya dengan Think Like A Freak. Ada miripnya juga dengan prinsip dalam buku One Thing,  59 Second, dan buku-buku lain yang aku lupa judulnya (yaitu tentang memulai perubahan dari hal-hal kecil/sederhana).

Jadi, kaya banget isinya. Tak heran jika ada orang yang merekomendasikan buku ini.

Bagus banget memang. 

Beneran.

Aku juga ikut merekomendasikannya.

Kamu baca juga ya. Siapa tahu kamu butuh untuk mengubah kebiasaan, mengubah diri sendiri/orang lain dan meraih mimpi-mimpi atau mewujudkan resolusi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.