07 September 2022

Review Buku "The Friendship Formula"

"The Friendship Formula," add great friends, subtract toxic people, and multiply your happiness

Penulis: Caroline Millington

The Friendship Formula

"The Friendship Formula" adalah buku tentang cara mencari teman yang tulus dan hingga tua bersama, di mana mencari teman, menyeleksi teman, melalui dinamika-dinamika/perubahan-perubahan dan naik-turunnya kehidupan yang mempengaruhi pertemanan, sampai dengan cara memutuskan pertemanan.


Pertama aku suka karena covernya ceria. Isinya sendiri biasa saja, yang dibahas ya gitu-gitu aja seperti buku serupa. Malah, buku lain ada yang lebih bagus kalau bicara isi, di antaranya adalah buku tentang loneliness. Kalau buku ini kelebihannya adalah dia kecil/singkat, lumayan straight/to the point/ga terlalu bertele-tele, dan keterbacaannya enak. 


Selain itu, pada bagian awal itu sangat halus penulisannya. Sayangnya, itu ga bertahan lama. Makin ke belakang makin terasa emosional dan tidak teduh. Mulai dari pembahasan seleksi teman itu auranya udah nggak enak lagi. Penulis terlalu emosional terutama saat menulis bahasan tentang rasis, elgebete, dan childfr**. Tak kuketahui dengan pasti apakah dia elgebete juga atau hanya sahabatnya yang punya ortu elgebete. Yang jelas itu bikin nuansa tulisannya berubah nggak ramah dan aku juga nggak suka. Aku pengen buku yang ceria seperti covernya, yang halus seperti bagian awalnya, dan yang terpenting adalah aku bukan pro elgebete dan bukan pro childfr** ataupun pro friend with b*nefit, dan aku mungkin sama kerasnya dengan dia soal ini. Jadi, aku nggak suka buku ini terutama karena bertentangan dengan nilai-nilaiku.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.