22 Maret 2022

Review Buku "Up 2 U " (Baca: Up to You)

"Up 2 U " (Baca: Up to You), It's Your Life, Choose Wisely

Penulis: Andy Stanley dan Heath Bennett


It is strange. Aku nggak tau apa yang terjadi. Ini seperti pembuktian tunai. Sehabis membaca buku "The Kaizen Way", aku mempraktekkan sebagian di antaranya. Aku membuat pertanyaan-pertanyaan kecil, PR untuk otakku. Sekadar bertanya. Tanya doang. Nggak mikir aneh-aneh.


Trus entah kebetulan atau gimana, tiba-tiba 1 hal yang kumaksud mengalami perubahan. Hah? Aku agak "melongo." Trus kan aku nyari buku lagi untuk kureview, aku nemu buku "Up 2U" ini. Aku juga baca buku lain sih sepintas, tapi jelek/aku ga suka/isinya gitu-gitu aja masih mirip lainnya jadi kubuang, nggak kureview. Trus baca judul buku ini kok unik, walaupun aku ga suka covernya. Akhirnya kuintip isinya, dia bersifat refleksi/inspiratif. Aku tetep baca sepintas, keterbacaannya nggak enak dan ada beberapa ayat Kr*stennya. Yang ngikutin blogku mungkin udah tau ya kalau aku biasanya nggak baca/nyekip ayat-ayat gitunya. Jadi, yang kumaksud adalah tulisan bukunya yang reflektif tadi, bukan ayat-ayatnya.


Saat enak-enaknya baca, tiba-tiba aku terhubung pada 1 hal lain (yang masih berhubungan dengan pertanyaan kaizenku). Hal yang kumaksud itu udah lama tak gledakin/kutinggalkan. Aku procrastinate dia gitu lho. Aku nggak tau kenapa tapi ada blokade diri/self sabotage yang bikin aku nggak bisa nyentuh atau nerjuni atau ngelakuin dia lagi. Nah, secara ajaib, pas baca buku "Up 2U" ini ada krenteg di hatiku dan tiba-tiba aja aku tahu alasan ori-nya kenapa aku mensabotase diri tadi.


Itu unik banget gitu lho. Hari ini aku baca "The Kaizen Way", hari ini juga aku praktek, dan hari ini juga langsung ada kejadian-kejadian aneh tadi.


Kalau dibilang suka buku "Up 2U", kayaknya nggak juga. Biasa aja. Tapi kok ada impact-nya gitu lho. Aku ya bingung. Yah mending kamu baca sendiri buku tentang refleksi/renungan kehidupan tersebut, trus kamu nilai sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.