31 Agustus 2016

Menebar Banyak Kemanfaatan




Menebar Banyak Kemanfaatan

Mister Budi Waluyo
Sumber: http://sdsafadg.com/


Namanya Budi Waluyo, salah satu sosok yang menurutku cocok disebut pahlawan masa kini. Dia guru kursus bahasa inggris online-ku. Programnya diberi nama “Sekolah TOEFL” dan “Sekolah Inggris”. Ceritanya dia ini penerima beasiswa S2 IFP di University of Manchester, UK dan penerima beasiswa S3 Fulbright di Lehigh University, USA yang tak mau sukses sendirian. Dia tahu bahwa jalan untuk kuliah atau mendapat beasiswa di luar negeri itu tidak mudah, juga tidak murah. Karena itu, dia bermaksud mengajarkan ilmunya sekaligus menularkan kiat-kiat suksesnya untuk membantu orang lain mewujudkan mimpi-mimpi mereka.

Menebar Banyak Kemanfaatan

Kesuksesan sejati adalah membantu orang lain sukses bersama kita
Sumber: FB Budi Waluyo


Sejauh menjadi murid mister Budi, aku jadi sedikit mengenalnya. Menurutku orang ini sangat keras terhadap diri sendiri, disiplin, pandai mengatur waktu, terencana, dan tidak pelit ilmu. Di sekolah yang dibuatnya itu dia tidak hanya mengajarkan tentang TOEFL dan bahasa inggris, tetapi juga memotivasi, mengajarkan cara memilih atau membuat keputusan, cara mendapat beasiswa, kehidupan di luar negeri, dan kehidupan secara umum.

Menebar Banyak Kemanfaatan
  Sekolah Inggris


Aku pernah ikut macam-macam kursus online tapi (dari yang sudah kuikuti) tak ada yang begitu disiplin dan terorganisir seperti sekolahnya mister Budi ini. Padahal kalau dilihat dari segi manapun kondisinya lebih berat. Gratis, materinya lebih banyak, materi di-update rutin, ada pemberian modul rutin, pembahasan soal-soal, kesibukan yang lebih banyak, komunitas yang jumlah anggotanya lebih besar, jumlah grup yang lebih banyak, medsos media kursus yang lebih banyak, dan lain-lain. Di luar kursus, dia bahkan masih sanggup untuk update status panjang-panjang di FB maupun update blog, menuliskan tentang hal-hal yang penting baginya. Mungkin karena terlalu keras juga pada diri sendiri sampai-sampai baru-baru ini mister Budi sakit dan menjalani operasi.
Kita patut untuk meniru cara mister Budi dalam menebar banyak kebaikan. Akan tetapi, jangan berlebihan juga ya! Jaga kesehatan!
Mari menebar banyak kebaikan bagi sesama!