25 Agustus 2016

Seakan Musibah padahal Berkah


Ternyata Bukan Kesialan

Tadinya kupikir rugi 130 ribu, ternyata malah untung 223.300 plus uang 20 ribu dan diskon tiket nonton. Lho, kok bisa? Begini ceritanya.

Bulan Juli lalu aku berkali-kali beli pulsa tapi tak masuk, hanya saldo yang terpotong. Tanggal 2 Juli beli Axis 50 ribu dan 18 Juli beli Three 50 ribu. Keduanya via internet banking. Sedang 13 Juli, di suatu promo e-commerce, aku beli pulsa Three 50 ribu seharga 30 ribu.

Meski ragu uangnya bakal kembali, tetap kuhubungi CS masing-masing. Jujur, kehilangan uang berturut-turut cukup membuat shock. Sempat kutuliskan perasaan sial ini di FB tapi kemudian malu sendiri setelah mengetahui hikmahnya.

Malu setelah Tahu Hikmahnya

Agaknya, aku terlalu tergesa-gesa menyebutnya kesialan. Pasalnya uang Three internet banking kembali 20 Juli, kemudian Axis 1 Agustus; dan Three e-commerce 18 Juli. Itu sudah membuatku sangat bersyukur. Tapi kamu akan lebih terkejut kalau tahu keberuntunganku lainnya.

Agustus ini aku memenangkan lomba menulis berhadiah pulsa 100 ribu, kemudian dari lomba lain ternyata semua peserta mendapat pulsa 50 ribu. Sudah untung 150 ribu, bukan? Tapi itu belum selesai. Tanggal 16 Agustus ada promo pulsa sehingga aku beli pulsa 50 ribu harganya hanya 1700, dapat bonus 20 ribu dan voucher nonton pula. Kemudian, masih di Agustus, aku mendapat kabar kalau tulisanku di kuis OBH Combi menang sehingga mendapat hadiah pulsa 25 ribu. Wow banget, kan? Alhamdulillah.
Ternyata aku tidak kehilangan uang 130 ribu untuk pulsa tetapi malah mendapat 223.300 dari pulsa. Benar-benar rezeki tak terduga. Aku sungguh malu karena pernah merasa sial sebelumnya. Ini pelajaran berharga untuk tidak tergesa-gesa dalam menyikapi sesuatu dan tidak terlalu reaktif.